Israel Izinkan Anak Usia 5-11 Tahun Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Israel mengumumkan anak anak berusia lima hingga 11 tahun dapat menerima suntikan vaksin Covid 19, Minggu (14/11/2021). Pejabat terkait mengatakan tanggal pelaksanaannya akan diumumkan dalam beberapa hari. Kebijakan ini diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Israel, berdasarkan persetujuan panel ahli tentang vaksinasi minggu lalu.

Melansir , keputusan ini dikeluarkan setelah Badan Pengawasa Obat dan Makanan AS (FDA) mengizinkan penggunaan darurat vaksin Pfizer dan BioNTech untuk kelompok usia 5 11 tahun dengan dosis 10 mikrogram. Suntikan asli yang diberikan kepada mereka yang berusia 12 tahun ke atas adalah 30 mikrogram. Pfizer dan BioNTech mengatakan dalam uji klinis anak anak berusia 5 11 tahun, vaksin mereka menunjukkan kemanjuran 90,7 persen melawan virus corona.

"Mayoritas ahli di komite berpendapat bahwa manfaat dari memvaksinasi kelompok usia ini melebihi risiko apa pun," kata pernyataan itu. Sekitar 9,4 juta penduduk Israel relatif muda, dengan sekitar 1,2 juta anak anak dalam kelompok usia lima hingga 11 tahun. Pejabat kesehatan meragukan negara itu dapat mencapai "kekebalan kelompok" kecuali anak anak itu divaksinasi.

Sebuah jajak pendapat di Israel minggu lalu menunjukkan bahwa 27 persen orang tua akan mengizinkan anak anak mereka di bawah usia 12 tahun untuk menerima vaksin, dengan 33 persen menentang dan 40 persen ragu ragu. Mengadopsi "Strategi Hidup dengan COVID," pemerintah membuat sekolah dan ekonomi tetap buka selama gelombang infeksi keempat, sambil berharap untuk mengalahkan pandemi dengan suntikan booster, wajib mengenakan masker, dan sistem sertifikasi digital "Green Pass" .

Leave a Reply

Your email address will not be published.