Langkah Pengiriman ke Luar Negeri Dari Jepang

Apakah Anda membeli terlalu banyak barang di perjalanan Anda? Apakah Anda ingin mengirim barang ke luar negeri atau impor barang dari jepang? Pilih jasa ekspedisi ke luar negeri untuk mengirim paket secara internasional seperi di kantor Pos Jepang. Pelajari tentang empat metode pengiriman, fitur, dan harga di samping tindakan pencegahan sebelum pengiriman ke luar negeri.

Bagaimana Cara Mengirim Barang Ke Luar Negeri Dari Jepang?

Cara Mengirim Paket Internasional Dari Jepang

Cara termurah dan termudah untuk mengirim paket ke luar negeri dari Jepang adalah melalui pos internasional dari Japan Post. Artikel ini memperkenalkan cara mengirim paket luar negeri dari kantor pos di Jepang.

Ada empat jenis pengiriman yaitu Surface Mail, Economy Air (SAL), Airmail, dan Express Mail Service (EMS), tersedia untuk surat internasional dari kantor pos. Ulasan di bawah ini memiliki deskripsi singkat tentang fitur masing-masing metode pengiriman.

Biaya bervariasi berdasarkan metode pengiriman, berat paket, negara tujuan, dan metode transportasi. Paket dapat memiliki berat maksimum 30 kg (66 lbs) per paket individu .

4 jenis pengiriman yaitu:

  1. Surface Mail

Surface Mail (atau dikenal sebagai Sea Mail), adalah metode pengiriman termurah tetapi juga paling lambat. Dibutuhkan sekitar satu sampai tiga bulan untuk sebuah paket untuk mencapai tujuannya . Biaya pengiriman paket 10 kg (22 lbs) atau kurang akan menjadi 4.300 yen ke China, 5.300 yen ke Thailand, dan 6.750 yen ke AS.

  1. Economy Air (SAL)

Economy Air (SAL) memanfaatkan ruang kosong di dalam pesawat untuk mengirimkan paket. Keuntungan dari metode ini termasuk tarif yang lebih murah daripada Airmail dan waktu pengiriman yang lebih cepat daripada Surface Mail .

Waktu pengiriman berkisar antara enam hingga 13 hari. Lebih banyak hari mungkin diperlukan tergantung pada negaranya. Biaya pengiriman paket 10 kg (22 lbs) atau kurang adalah 6.700 yen ke China, 8.000 yen ke Thailand, dan 12.550 yen ke AS.

  1. Airmail

Sesuai dengan namanya, pos udara adalah metode pengiriman paket dengan pesawat. Waktu pengiriman adalah sekitar tiga sampai enam hari. Biaya pengiriman paket lebih dari 10 kg (22 lbs) atau kurang adalah 7.850 yen ke China, 12.500 yen ke Thailand, dan 17.650 yen ke AS. Metode ini cocok untuk item yang ingin Anda kirim dengan cepat, seperti produk makanan.

  1. Express Mail Service (EMS)

EMS adalah layanan surat internasional tercepat dari keempat metode pengiriman. Paket diangkut dengan pesawat dan dikirim ke negara tujuan dalam waktu dua sampai lima hari . Apalagi pengirimannya memiliki prioritas utama di antara surat internasional.

Biaya pengiriman paket lebih dari 10 kg (22 lbs) atau kurang adalah 10.500 yen ke China, 10.500 yen ke Thailand, dan 14.500 yen ke AS. Layanan ini sangat ideal untuk pengiriman cepat barang seperti dokumen penting dan produk makanan dengan umur simpan yang pendek.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.