Mengenal Lebih Dekat Tentang Tipe PK AC sebelum Menservicenya

Sekarang pada saat mencari AC di berbagai toko maka akan muncul banyak jenisnya. Akan tetapi perlu Anda perhatikan jika setiap jenis tersebut memiliki tipe tipe berbeda. Varian PK AC menjadi salah satu elemen yang harus seseorang perhatikan.

Hal Penting saat Memperhatikan Tipe PK AC sebelum Menservicenya

Baik ketika membeli maupun menservice AC, seseorang harus teliti melihat jenis Pknya. Tipe PK ini berbeda beda sesuai dengan jenis dari AC tersebut. Sebagai pengguna, Anda harus tahu hal ini agar tidak bingung ketika membawanya ke jasa service ac terdekat. Berikut beberapa hal penting saat memperhatikan AC.

  1. Ukuran PK pada AC

Pada saat membeli AC, akan muncul beberapa opsi ukuran PK. Ukuran PK AC sendiri mulai dari ½ PK, ¼ PK sampai dengan 1 dan 2 PK pada AC. Urutan dalam ukuran ini juga mempengaruhi kinerja dan optimalisasi AC setiap kali berjalan.

Tentu saja pihak pabrik memiliki maksud tertentu mengenai varian ukuran PK ini. Biasanya ukuran tersebut akan menentukan penggunaan pada ruangan. Pastikan ukuran ruangan sesuai dengan tipe AC sehingga udara dingin dapat tersalurkan dengan baik.

  1. Memperhatikan Btu/H PK AC

Ketika berbicara PK AC, maka Anda juga akan melihat penempatannya. Memperhatikan rumus Panjang x Lebar (meter) x 500btu/h. Ini menjadi kunci penting dalam menentukan ukuran PK yang sesuai dengan ruangan pengguna.

Apabila ukuran PK berbeda jauh atau tidak sesuai luas kamar, maka penggunaan AC akan boros. Hal ini juga bisa membuat AC cepat rusak. Jika AC sudah mengalami kerusakan, maka Anda harus memikirkan kembali biaya service ac.

  1. Proses Pemasangan Berdasarkan PK

Pemasangan AC berdasarkan PK juga berbeda dan harus Anda perhatikan secara teliti. Pengaturan posisi harus tepat dan sesuai dengan arahan petunjuk per PK. Karena ketika tidak sesuai prosedur per PK dapat mengalami kesalahan.

Mungkin hal ini terlihat sepele akan tetapi sangat penting ketika melakukan instalasi. Pemasangan AC memang harus teliti dan memperhatikan sangat detail semua komponen dan ukuran PK agar instalasi berjalan baik.

Demikian informasi mengenai beberapa hal penting saat memperhatikan PK AC. Semua hal ini harus seseorang perhatikan ketika instalasi AC. Karena tidak semua jenis PK AC bisa cocok dengan pemasangan dan ruangan.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *