Miliki 100 Butir Pil Ekstasi, Dua Oknum Polisi Diamankan Polresta Bandar Lampung

Tiga orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis pil ekstasi diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Bandar Lampung. Barang bukti yang diamankan 100 butir ekstasi. Yang bikin miris, 2 dari tiga tersangka yang diamankan sejak Minggu (6/6/2021) adalah oknum anggota kepolisian yakni Briptu ZO dan Briptu IE.

Sedangkan warga sipil yang diamankan berinisial BA. Pengungkapan kasus berawal dari aparat mengamankan Briptu ZO di jalan Selamet, Kedamaian, Bandar Lampung. Dari tangan ZO, polisi menemukan barang bukti 100 butir pil ekstasi.

Barang bukti tersebut disimpan tersangka dalam kotak rokok. Setelah dilakukan pengembangan, polisi kembali mengamankan dua tersangka lainnya yakni IE dan BA. BA mengakui bahwa barang haram tersebut milik ZO dan IE yang dibeli dengan harga Rp 20 juta.

Dari penggeledahan polisi ditemukan satu pucuk senpi rakitan beserta 4 butir amunisi dari tangan IE. Berikut barang bukti lainnya, yakni 3 unit handphone dan 1 unit Toyota Rush. Menanggapi penangkapan tersebut, Kasat Narkoba PolrestaBandarLampung Kompol Zainul Fachri masih menunggu perintah dari Kapolresta.

"Silahkan konfirmasi ke pak Kapolresta," ujar Zainul, Rabu (9/6/2021). Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya membenarkan penangkapan tersebut. Namun dirinya belum dapat memastikan dua oknum anggota polri yang terlibat dalam kepemilikan ekstasi dan senpi rakitan.

"Iya benar ada (penangkapan), dugaan sementara oknumpolisi. Tapi belum bisa dipastikan dinas dimana, karena belum saya cek ke satuannya," kata Yan Budi. Kendati demikian, Yan Budi tak menampik mengenai indikasi keterlibatan dua orang oknum anggota Polri tersebut. "Iya untuk sementara masih dugaan (anggota Polri). Untuk memastikan ini kami masih perlu koordinasi dengan beberapa pihak," kata Yan Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.